Bank BJB Teken MoU dengan PT Wika untuk Maksimalkan Layanan Perbankan

JAKARTA – Bank BJB berupaya terus memperluas sinergi dengan berbagai pihak agar memperkuat kinerja bisnis. Terbaru, Bank BJB melakukan kerja sama dengan PT Wijaya Karya (Persero) mengenai penggunaan produk, jasa, dan layanan perbankan.

Kerja sama ditandatangani Direktur Komersial dan UMKM Bank BJB Nancy Adistyasari dan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Wijaya Karya (Wika) Adityo Kusumo, di Jakarta, Kamis (1/9/20220.

PT Wijaya Karya, Tbk (Persero) sendiri adalah badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang engineering, procurement, dan construction.

Nancy memaparkan, Nota Kesepahaman (MoU) yang ditandatangani, sebagai jalan untuk memperluas kerja sama (Product Holding) antara Bank BJB dengan PT Wika dan anak perusahaannya. Sedangkan Bank BJB sudah bekerja sama dengan Wika sejak 2019. Salah satunya melalui kerja sama penyaluran kredit korporasi.

Adapun kerja sama ini merupakan salah satu upaya mewujudkan visi dan misi Bank BJB, juga bagian dari strategi dalam memberikan kontribusi positif untuk pengembangan bisnis kedua belah pihak.

Ditambahkan Nancy, ada berbagai potensi bisnis yang positif, memperluas peluang kerja sama, dalam berbagai bidang. Di antaranya, pengelolaan dana dalam peningkatan DPK Bank BJB seperti tabungan, giro, dan deposito. Selanjutnya, pemberian fasilitas pinjaman perusahaan dan perorangan (KGB & KPR). Berikutnya, menggali potensi kerja sama bisnis lainnya antara Bank BJB dengan PT Wika.

“Juga menjaga hubungan baik antara Bank BJB dengan PT Wijaya Karya, Tbk (Persero) sekaligus meningkatkan sinergitas kepada BUMN,” papar Nancy.

Kerja sama pemanfaatan produk, jasa, dan layanan dari Bank BJB. Namun, semua itu tidak terbatas pada layanan funding, lending, hingga transaksi. Yakni, sarana layanan perbankan yang membantu dan memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan. Ini meliputi, penggunaan layanan informasi keuangan perbankan, payroll service, hingga jasa layanan perbankan lainnya sesuai dengan kesepakatan.

Selain dengan Wika, Bank BJB juga melakukan kolaborasi dengan sejumlah BUMN dengan menyediakan layanan perbankan terbaik yang cepat, mudah, dan inovatif. Bagi Nancy, Bank BJB senantiasa mendukung bisnis BUMN, agar tumbuh dan berkembang bersama.  Dengan begitu, mampu berkontribusi terhadap perekonomian nasional. “Bank BJB mengajak BUMN lain untuk berkolaborasi dan tumbuh bersama demi menjadi Tandamata Untuk Negeri,” kata Nancy.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *