Bank BTN Beri Bantuan Beasiswa Pada Universitas Negeri Yogyakarta

YOGYAKARTA – PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Pusat Jakarta menyalurkan program bantuan pendidikan beasiswa mahasiswa pada Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Nilanya mencapai Rp 500 juta. Bantuan diserahkan Direktur Distribution and Funding Bank BTN Jasmin didampingi Kepala Divisi Institutional Funding bank BTN Erwinta Siswadi dan diterima Rektor UNY Prof. Sumaryanto di Rektorat UNY, Kamis (1/9/2022).

Pada kesempatan tersebut, Rektor UNY Prof. Sumaryanto berterima kasih pada manajemen Bank BTN atas bantuan pendidikan tersebut. Prof Sumaryanto juga berharap, kerja sama tersebut terus berlanjut terus.

Direktur Distribution and Funding Bank BTN Jasmin, beasiswa tidak hanya berhenti sekarang namun akan diupayakan untuk kembali disalurkan lagi pada tahun depan.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UNY Prof. Edi Purwanta mengatakan, kerja sama BTN dengan UNY sudah berlangsung lama dan diapresiasi BTN dengan bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR) berupa beasiswa bagi mahasiswa UNY. Adapun, untuk penyaluran beasiswa tersebut, sepenuhnya menjadi kewewenangan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Prof Edi menambahkan, bagi dosen yang akan mengambil kredit rumah, BTN juga akan memberikan rate bunga yang paling rendah. Ia berharap, bantuan dari BTN tidak hanya sebatas CSR, namun juga bantuan berwujud lain yang bisa diberikan pada UNY.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Divisi RFSD Bank BTN Pusat Ferry Sipatuhar, Kepala Divisi NSLD Bank BTN Iriska Dewayani, Kepala Kantor Wilayah 6 Bank BTN Roni Subagya, Kepala Cabang BTN Yogyakarta Saniman, dan Bank BTN KCP UNY Kusumanita.

Adapun dari UNY, hadir Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Margana, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. Edi Purwanta, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Lantip Diat Prasojo, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof. Siswantoyo, Kepala Biro UPK Sukirjo M.Pd, dan Kepala Biro AKK Wisnu Sunarto, MM.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.