Beberapa Halte Transjakarta Ditutup, Penumpang Diberi Alternatif Terdekat

JAKARTA – Beberapa halte yang biasa buat pemberhentian bus milik PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) ditutup sementara. Penutupan tersebut dikarenakan tengah dilakukan revitalisasi tahap dua.

Selama revitalisasi tahap dua tersebut, bakal ada 15 halte yang ditutup sementara. Namun, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transjakarta Anang Rizkani Noor memastikan penutupan tidak berbarengan, tetapi bertahap. “Revitalisasi akan berlangsung pada 4-7 September 2022 dan bakal dilakukan secara bertahap,” kata Anan, beberapa waktu lalu.

Mengutip akun Instagram transjakarta @pt_transjakatra, beberapa halte yang diumumkan akan tutup selama 6 September 2022, yakni:

  • Halte Pulogadung 1 dan 2

Penumpang yang melewati rute Pulogadung – Harmoni, Pulo Gadung 1 – Rawa Buaya, Pulogadung – Dukuh Atas, Pulogadung – Patra Kuningan, dapat turun di halte Bermis, PS. Pulogadung atau menggunakan rute shuttle 4ST Pulogadung-Bermis.

  • Halte Pramuka BPKP

Bagi penumpang yang akan melewati rute, Pulogadung-Dukuh Atas, TU Gas-Bundaran Senayan, TU Gas – Departemen Kesehatan, dapat turun di halte Pramuka Lia atau Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

  • Halte Kalideres

Untuk rute yang melewati, Kalideres – Harmoni, Rusun Pesakih – Kalideres, Rusun Flamboyan – Kalideres, Kalideres – Gelora Bung Karno, dapat turun di halte Pesakih.

  • Halte Pasar Jatinegara

Bagi penumpang yang akan melewati rute, Kampung Melayu – Ancol, Stasiun Tebet – Bidara Cina, PGC 1 – Monas via Balaikota, PGC 1 – Ancol, dapat turun di halte Jatinegara Rs. Premiere. Kemudian dapat turun juga di halte Slamet Riyadi.

Anang menjelaskan, penutupan terhadap sejumlah halte bus tersebut merupakan bagian dari penataan ulang sebanyak 46 halte yang tersebar di berbagai wilayah Jakarta. Penataan ini berlangsung hingga akhir 2022 mendatang.

Kendati dilakukan penutupan, ia memastikan pengguna Transjakarta tetap bisa terlayani. Transjakarta akan memberikan alternatif solusi selama penutupan sementara dilakukan.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.