Mudahkan UMKM Bermitra dengan Jamkrindo, Hadirkan Platform Jamkrindo Online Suretyship

JAKARTA – PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) memberi kemudahan bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) bagi yang ingin bekerja sama dengannya. Di era industri 4.0 dan ekonomi digital seperti sekarang ini, Jamkrindo  menghadirkan berbagai transformasi dalam bisnisnya, melalui teknologi informasi yang tepat guna.

“Berbagai kerja sama dengan para mitra UMKM dan perbankan atau lembaga keuangan bisa dilakukan secara online, baik host to host, web service, maupun platform Jamkrindo Online Suretyship atau JOS,” kata Direktur Bisnis Penjaminan PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), Suwarsito, Selasa (6/9/2022).

Suwarsito meneruskan, dengan adanya JOS, principal yang membutuhkan penjaminan proyek tidak harus datang langsung ke kantor Jamkrindo, mereka cukup mendaftarkan diri melalui laman suretyship.jamkrindo.co.id.

Ditambahkan, Jamkrindo juga memiliki platform digital yang dibuat untuk menjembatani kebutuhan mengikuti pelatihan-pelatihan. Semua itu bisa dilihat pada laman www.umkmlayak.co.id.

Ke depan, lanjut Suwarsito, selain bisa menjembatani akses terhadap pelatihan-pelatihan, platform tersebut juga bisa menjadi marketplace guarantee yang menjembatani UMKM yang memerlukan pembiayaan dengan lembaga keuangan yang menyalurkan pinjaman.

“Kami percaya, dengan produk dan layanan yang telah dihadirkan Jamkrindo akan semakin memudahkan serta mendorong pertumbuhan usaha pelaku UMKM. Kami juga mengharapkan dukungan dan mengajak kolaborasi dengan para stakeholders lainnya dalam pengembangan dan penguatan UMKM agar naik kelas demi terwujudnya perbaikan ekonomi nasional,” tegasnya.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.