Rombongan Universitas Bengkulu Kunjungi UNJA dan Lakukan Lecturer Mobility  

JAMBI –Universitas Jambi (UNJA) melakukan penandatangan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan Universitas Bengkulu (UNIB), beberapa waktu lalu. Tujuannya, untuk meningkatkan IKU-3.

Menindaklanjuti MoU tersebut, Selasa (6/9/22), dipimpin Rektor UNIB Dr. Retno Agustina Ekaputri SE MSc, didampingi Wakil Rektor Bidang Sumber Daya (SDM) UNIB Yefriza SE MPPM PhD dan lainnya mendatangi UNJA. Tamu dari UNIB tersebut disambut Rektor UNJA Prof Drs H. Sutrisno MSc PhD. Rektor UNJA didampingi Wakil Rektor UNJA, Ketua Lembaga, Ketua UPT, Dekan di lingkungan Universitas Jambi, menyambut menyambut baik kedatangan rombongan UNIB ke UNJA. Berbarengan dengan itu, dilakukan juga Lecturer Mobility di UNJA yang dilaksanakan di Ruang Senang Gedung Retorat lantai III UNJA Mendalo.

Kunjungan tersebut untuk menindaklanjuti MoU Kerjasama antara Universitas Jambi (UNJA) dengan Universitas Bengkulu (UNIB), guna meningkatkan IKU-3, dalam kegiatan Lecturer Mobility di Universitas Jambi, yang dilaksanakan di Ruang Senang Gedung Retorat lantai III UNJA Mendalo.

“Kita terbuka untuk melakukan kolaborasi ini, tidak hanya di lecturer mobility, tetapi juga risetnya, mari semangat membangun untuk kebersamaan, mari kita maju bersama untuk itu pentingnya kolaborasi bagi kita,” ungkap Rektor UNJA.

Selain itu, Rektor UNJA juga mengatakan, saat ini univeritas yang dipimpinnya tengah melakukan penyelarasan prodi, pemetaan laboratorium, perbaikan tata kelola, penguatan penjaminan mutu, persiapan akreditasi nasional A dan akreditasi internasional, penataan SDM dan secara teknis adanya pencapaian IKU untuk digerakan dimulai dari prodi, jurusan dan Fakultas.

Sementara itu, Rektor UNIB Dr Retno Agustina Ekaputri SE MSc mengatakan, ingin banyak belajar untuk transisi dari BLU menuju PTN BH di UNJA, sehingga pada kunjungan bisa melakukan sharing sebanyak-banyaknya.

“Hari ini kita melakukan kerja sama untuk mendapatkan nilai-nilai silaturahim, dalam pengelolaan universitas ini sesuai apa yang disampaikan Bapak Rektor tadi, bahwa kita juga harus berhati-hati untuk selalu menjaga keamanan walaupun kita dituntut untuk cepat tapi tetap harus berhati-hati dalam pengelolaannya, sehingga bisa mencapai kemajuan pada dua universitas kita ini,” tegas Dr Retno.

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan pertamanya ke Jambi, khususnya ke UNJA. Dr Retno juga mengungkapkan, suasana Kampus Pinang Masak yang dikunjungi sangat menyenangkan. “UNJA memiliki banyak gedung, tetapi tetap hijau. Ini boleh dicontoh, walaupun banyak Gedung, tapi tetap hijau, suasananya sangat nyaman,” paparnya.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.