Bank Mandiri dan Mandiri Sekuritas Latih Training Saham Dua Kampus Swasta di Jakarta

JAKARTA – PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) terus berkomitmen meningkatkan kontribusi terhadap sektor pendidikan. Ini dilakukan, seiring perkembangan teknologi digital saat ini.

Berkolaborasi dengan Mandiri Group PT Mandiri Sekuritas (Mandiri Sekuritas), perseroan menggelar kegiatan sharing session bertajuk ‘Mandiri Goes to Campus.’ Kegiatan ini untuk memberikan edukasi mengenai dasar-dasar investasi saham dan dunia pasar modal serta pelatihan trading saham kepada mahasiswa Universitas Gunadarma dan Universitas Pancasila.

Pelatihan dilaksanakan sejak awal Oktober 2022 secara online dan melibatkan jajaran pimpinan di unit-unit bisnis terkait di Bank Mandiri dan Mandiri Sekuritas. Kegiatan ini juga dihadiri pihak yayasan dan Rektorat Universitas Gunadarma dan Universitas Pancasila, beserta jajarannya.

Regional CEO Region V / Jakarta 3 Sulaeman mengatakan, kegiatan ini diharapkan bisa membentuk generasi muda yang kompeten, berdaya juang, dan kreatif dalam berinvestasi saham dan pasar modal dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital.

Ia menambahkan, antusiasme dari rangkaian acara Mandiri Goes to Campus cukup tinggi. Ini tercermin dari jumlah peserta yang menembus lebih dari 1.100 Mahasiswa dari Universitas Gunadarma dan Universitas Pancasila.

“Program Mandiri Goes to Campus merupakan bentuk komitmen Bank Mandiri meningkatkan peluang bisnis dan strategi go-to-market ke dalam lingkungan Universitas Gunadarma dan Universitas Pancasila, serta membangkitkan semangat mahasiswa agar mereka berani menghadapi tantangan, terbuka terhadap kemajuan teknologi digital, serta mampu menangkap peluang bisnis dalam melakukan investasi saham dan pasar modal. Dengan begitu, mahasiswa bisa mencapai kemandirian finansial dan dalam jangka panjang,” jelas Sulaeman, Selasa (18/10/2022).

Sulaeman meneruskan, untuk perguruan tinggi, Bank Mandiri juga memiliki Wholesale Digital Super Platform KOPRA by Mandiri.

“Platform tersebut dilengkapi fitur layanan digital single access yang menjadi pusat aktivitas informasi dan transaksi finansial bagi ekosistem perguruan tinggi beserta value chainnya secara end to end (hulu ke hilir). Di antaranya, cash management, foreign exchange, trade & bank guarantee, supply chain management, virtual account, reconciliation portal sampai solusi keuangan terintegrasi berbasis Application Programming Interface (API),” katanya.

Sementara itu, Direktur Retail Mandiri Sekuritas Theodora V.N. Manik mengungkapkan, pihaknya memiliki komitmen untuk terus mendukung transformasi digital dengan mengembangkan layanan keuangan pasar modal yang bisa menjadi solusi transaksi dan investasi. Ini melalui aplikasi MOST (Mandiri Sekuritas Online Trading).

“Dengan MOST, nasabah bisa berinvestasi di pasar modal dengan lebih mudah, cepat, dan aman dari manapun dan kapanpun. MOST memberikan berbagai kemudahan dalam proses berinvestasi, jual beli saham, reksa dana, obligasi dalam satu platform terintegrasi,” jelas Theodora.

Pada platform digital MOST, lanjut Theodora, Mandiri Sekuritas menyediakan serangkaian pelatihan produk, layanan, dan mekanisme investasi pasar modal gratis kepada para nasabah. Pelatihan-pelatihan tersebut bertujuan melengkapi nasabah dengan pengetahuan pasar modal yang dibutuhkan dalam mengelola investasi.

Melalui Mandiri Goes to Campus, Mandiri Sekuritas menginformasikan berbagai layanan digital tersebut, sehingga bisa lebih memberdayakan para mahasiswa dalam investasi pasar modal yang dapat membangun kesejahteraan keuangan masa depannya.

Selanjutnya, Bank Mandiri juga akan menggelar kompetisi trading saham dan pasar modal antarperguruan tinggi swasta (PTS) terpilih sebagai puncak acara dari rangkaian kegiatan program edukasi tersebut. Rencananya, bakal diselenggarakan pada November 2022.(****)

3 thoughts on “Bank Mandiri dan Mandiri Sekuritas Latih Training Saham Dua Kampus Swasta di Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *