Garda Oto dari Asuransi Astra Raih Penghargaan pada Indonesia Industry Leadership Awards 2023

JAKARTA –Garda Oto merupakan produk asuransi kendaraan dari Asuransi Astra yang sukses mempertahankan titelnya sebagai market leader asuransi kendaraan bermotor. Tahun ini, Asuransi Astra dinobatkan sebagai menjadi Indonesia Vehicle Insurance Industry Leader 2022 dalam penghargaan Indonesia Industry Leadership Awards 2023.

Penghargaan diterima langsung Head of PR, Marcomm, & Event Asuransi Astra Laurentius Iwan Pranoto, beberapa waktu lalu (16/3/2023).

Seperti diketahui, Indonesia Industry Leadership Award (ILA) adalah ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Marketing Consultant, yaitu Inventure, bagi perusahaan-perusahaan yang menjadi pemimpin di industrinya dengan mengacu pada tiga kriteria kepemimpinan pasar. Yaitu, product leadership, customer intimacy, dan operational excellence.

Kriteria kepemimpinan industri ini menilai perusahaan dari kemampuan inovasi (innovation management), kemampuan melayani dan mengelola konsumen (customer management) dan kemampuan menjalankan proses efektif (operation and process management).

“Para pemenang ditentukan dari hasil riset ke konsumen yang dilakukan terhadap 620 responden kelompok kelas menengah-atas (social economic class, SES: A dan B). Survei dilakukan oleh Inventure/Alvara di 6 kota besar yaitu Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Medan, Makasar, dan Balikpapan,” ujar Iwan.

Untuk muna menjaga performa di tengah tantangan yang terjadi, lanjut Iwan, secara konsisten Asuransi Astra menerapkan strateginya seperti diversifikasi portofolio. Strategi tersebut bertujuan menjaga keseimbangan dan karakteristik dalam setiap lini bisnisnya, agar setiap perkembangan bisa tercapai dengan optimal.

Dari hal tersebut, Garda Oto, asuransi kendaraan dari Asuransi Astra berupaya mempertahankan kinerja dan bisa selalu memberikan peace of mind kepada seluruh pelanggan dengan konsisten meningkatkan kualitas layanan serta melakukan pengembangan produk-produk dan senantiasa ikut serta dalam perkembangan digital agar dapat terus memberikan kemudahan serta menjawab kebutuhan para pelanggan setia.

Inovasi-inovasi yang diciptakan setiap tahunnya dilandaskan keinginan memenuhi segala kebutuhan dan juga untuk mempertahankan serta meningkatkan kinerja perusahaan.

Sejak tahun 2015, Asuransi Astra menerapkan proses digitalisasi pada beberapa inovasi layanan dan produknya guna memberikan pengalaman eksklusif kepada pelanggannya dengan fitur-fitur menarik seperti Garda Mobile Otocare. Melalui Garda Otocare dengan mengembangkan fitur-fitur layanannya. Saat ini, para pelanggan bisa dengan mudah melakukan proses pembelian polis, lapor klaim, pemantauan status klaim, hingga akses layanan darurat Garda Siaga dan beragam fitur lainnya.

Garda Mobile Otocare juga dilengkapi dengan chatbot cerdas GarXia. Tak hanya itu, Garda Oto juga menghadirkan Garda Akses di nomor 1500112 yang tersedia 24 jam, maupun dengan mengunjungi langsung Garda Center atau kantor cabang Asuransi Astra terdekat.

“Terima kasih pada para pelanggan setia atas kepercayaan yang diberikan kepada Garda Oto dari Asuransi Astra. Penghargaan ini akan dijadikan dorongan bagi kami agar senantiasa menjaga kinerja dan performa terbaik dan terus mengeksplorasi potensi serta juga kesempatan sehingga bisa meningkatkan kepuasan, loyalitas, dan pelayanan terbaik agar berjalan sesuai visi kami, yaitu memberikan peace of mind pada jutaan pelanggan dan masyarakat,” pungkas Iwan.(****)

9 thoughts on “Garda Oto dari Asuransi Astra Raih Penghargaan pada Indonesia Industry Leadership Awards 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *