Kabupaten Kebumen Bakal Punya Pintu Tol

KEBUMEN – Pembak Kebumen mengusulkan tiga pintu tol Jogja-Tasikmalaya. Namun dari usulan 3 pintu tol tersebut, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) hanya menyetujui dua pintu tol.

Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz mengatakan rencana proyek nasional berupa jalan tol Yogyakarta-Cilacap harus ditangkap Kabupaten Kebumen sebagai peluang pengembangan ekonomi daerah tersebut. Apalagi Kementerian PUPR menyetujui 2 interchange (pintu tol) dari 3 pintu tol yang diusulkan dibangun di Kabupaten Kebumen.

“Proyek nasional seperti tol Yogyakarta-Cilacap, double track kereta api, dan bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) harus ditangkap sebagai peluang untuk menumbuhkan pusat ekonomi baru dan membangkitkan roda perekonomian di Kabupaten Kebumen. Jangan sampai peluang ini terlewatkan begitu saja. Jangan sampai hanya menjadi penonton tanpa bisa berbuat apa-apa,” tegas Yazid Mahfudz saat Rakor Pengendalian Operasional Pembangunan/Kegiatan Tahap 1 Tahun Anggaran 2021, Rabu (27/1/2021).

Nantinya, dari jalan tol sepanjang Yogyakarta-Cilacap, yang melintasi Kabupaten Kebumen sepanjang 57,5 kilometer. Menurut Yazid, 2 pintu tol yang disetujui adala di tengah yang berlokasi di Sidamara Buluspesantren, dan yang barat di Buayan. Sedangkan yang di timur, diminta Kabupaten Purworejo dengan pintu tol di Kutoarjo.

“Dengan panjang jalan tol di Kebumen 57,5 kilometer, kalau cuma ada satu pintu tol nantinya Kebumen akan sulit berkembang,” ujar Yazid.

Kebumen juga berharap dibangun rest area di 2 lokasi, sehingga bisa dimanfaatkan pelaku UMKM serta menyerap tenaga kerja.(****)

3 thoughts on “Kabupaten Kebumen Bakal Punya Pintu Tol

  1. Hello! Do you know if they make any plugins to help with SEO?
    I’m trying to get my site to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very
    good gains. If you know of any please share. Many
    thanks! You can read similar text here:
    Backlinks List

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *