Inovasi Digital Permudah Pelanggan Melakukan Klaim Asuransi

JAKARTA – Perusahaan asuransi berlomba-lomba menghadirkan inovasi digital dalam mendukung produknya. Tujuannya, untuk memberikan kemudahan bagi pelanggannya. Masyarakat semakin mudah mengakses secara online.

Head of Communication & Customer Service Management Asuransi Astra L. Iwan Pranoto mengatakan, Garda Oto merupakan asuransi kendaraan mobil yang berkomitmen memberikan service excellence. Mereka senantiasa melakukan perbaikan dan pengembangan terhadap produk dan layanannya.

“Salah satunya buktinya adalah hadirnya aplikasi Garda Mobile Otocare. Ini dilengkapi dengan chatbot pintar GarXia yang senantiasa menjawab pertanyaan pelanggan seputar kebutuhan kendaraannya,” jelas Iwan, Jumat (22/10/2021).

Melalui aplikasi tersebut, lanjut Iwan, pelanggan dengan mudah memanggil layanan darurat Garda Siaga yang siap membantu pelanggannya selama 24 jam. Selain itu, pelanggan bisa mengajukan klaim cukup dengan mengunggah semua dokumen yang dibutuhkan, serta memantau hasil perbaikan kendaraan dengan jaminan hasil kerja bengkel serta garansi suku cadang asli.

“Terbaru, kini pelanggan yang ingin melakukan upgrade polis juga dapat dilakukan secara mandiri melalui aplikasi Garda Mobile Otocare tanpa perlu mengunjungi kantor cabang atau Garda Center,” imbuhnya.

Iwan menegaskan, tidak hanya memberikan peace of mind bagi pelanggannya, calon pelanggan yang ingin mengetahui berbagai informasi dan penawaran hingga pembelian polis Garda Oto bisa mengakses Garda Mobile Otocare ataupun gardaoto.com. Dalam situs tersebut,

Ada fitur lain dalam Garda Mobile Otocare yang bisa dinikmati oleh umum. Seperti jual beli mobil bekas, sewa mobil, berbagai produk dan layanan keuangan dari Astra Financial, fitur untuk menjaga performa kendaraan tetap terkontrol oleh pengguna kendaraan, hingga Oto Mall yang menyediakan berbagai kelengkapan mobil secara online mulai dari suku cadang dan berbagai kebutuhan otomotif lainnya. Seperti mesin, ban, aksesoris, juga mengenai servis dan pemasangan.

“Kami berharap semua ini bisa meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap layanan kami dan tentunya juga dapat menjadi kontribusi nyata kami sebagai lini bisnis asuransi untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan sebagaimana ditargetkan OJK mencapai angka 90 persen pada akhir tahun 2024,” tegasnya.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *