Pemprov Jambi Jadikan Pelabuhan Desa Tenam Urai Kemacetan Akibat Angkutan Batubara

JAMBI – Gubernur Jambi Al Haris mengunjungi Pelabuhan Desa Tenam, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi, Rabu (23/2/2022). Kunjungan Al Haris tersebut untuk meninjau program pengerukan sungai di Desa Tenam, sebagai upaya mengatasi permasalahan terkait angkutan Batubara yang selama ini terjadi di Provinsi Jambi.

“Saya minta proses pengerukan sungai ini dipercepat dan ditargetkan akhir Maret 2022 sudah selesai,” pinta Al Haris, di sela kunjungan.

Begitu pengerukan selesai, nantinya truk angkutan batubara dan tongkang akan menggunakan pelabuhan tersebut untuk mengangkut batubara.

“Dengan adanya pelabuhan tersebut, menjadi salah satu upaya Pemprov Jambi sebagai solusi mengurai kemacetan yang selama ini terjadi akibat dari angkutan batubara,” papar gubernur.

Ia menambahkan, Pemprov Jambi juga minta dukungan pada Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk bersinergi dalam upaya mempercepat pengerukan sungai dan proses pembangunan pelabuhan di Desa Tenam.

“Kita mengharapkan, dengan program pengerukan sungai di Pelabuhan Desa Tenam ini menjadi solusi bagi permasalahan selama ini terkait angkutan batubara. Ke depan, tidak ada lagi angkutan batubara yang melintas pada ruas jalan utama, khususnya ruas jalan dari Batanghari menuju Pelabuhan Talang Duku,” tegas Al Hasbi.(****)

3 thoughts on “Pemprov Jambi Jadikan Pelabuhan Desa Tenam Urai Kemacetan Akibat Angkutan Batubara

  1. Hi there! Do you know if they make any plugins to help with Search Engine Optimization? I’m trying
    to get my website to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good results.
    If you know of any please share. Kudos! You can read similar blog
    here: Scrapebox AA List

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *