Konsisten Hadirkan Kapabilitas Jaringan Broadband Terdepan, Telkomsel Raih 4 Penghargaan

JAKARTA – Komitmen Telkomsel mengoptimalkan kapabilitas jaringan broadband terdepan guna menghadirkan pengalaman gaya hidup digital yang optimal untuk negeri di tiap fase kehidupan, mendapatkan pengakuan di tingkat global pada ajang Ookla® Speedtest Awards™ 2021. Pada ajang tersebut, Telkomsel sukses meraih empat penghargaan sekaligus. Kategorinya, Fastest Mobile Network, Best Mobile Coverage, Top-Rated, dan Best Mobile Network. Penghargaan tersebut menjadi pendorong bagi Telkomsel untuk secara konsisten mengakselerasi transformasi digital di Indonesia melalui keunggulan teknologi dan pemerataan infrastruktur broadband berteknologi terdepan hingga pelosok negeri.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, Telkomsel mengucapkan terima kasih atas laporan dan penghargaan yang diberikan Ookla.

“Penghargaan ini akan menjadi stimulus yang penting bagi kami agar terus bergerak maju memperkuat ekosistem digital nasional yang inklusif dan berkelanjutan, melalui berbagai upaya yang meliputi pemerataan akses jaringan broadband, penerapan inovasi teknologi telekomunikasi terbaru, serta menghadirkan produk dan layanan berbasis digital yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan guna mengakselerasi negeri,” kata Hendri, Selasa (15/03/2022).

Dalam laporan Ookla selama periode semester dua tahun 2021, ungkap Hendri, untuk kategori Fastest Mobile Network, Telkomsel memiliki kecepatan akses broadband tertinggi di Indonesia dengan capaian Speed Score 30.87 Mbps. Pada kategori Top Rated, Telkomsel meraih Rating Count sebesar 13,672 dengan Rating 3.8, yang menempatkan Telkomsel pada peringkat pertama provider  paling diminati masyarakat Indonesia.

“Untuk kategori Best Coverage Area, Telkomsel mencatatkan Coverage Score sebesar 878, di mana 92,90 persen di antaranya sudah didukung jaringan 4G/LTE,” paparnya.

Menurut Hendri, hal tersebut menegaskan peran Telkomsel sebagai connectivity enabler yang terus berupaya menghubungkan setiap insan. Mulai dari tingkat kota hingga desa/kecamatan di seluruh wilayah populasi di Indonesia. Capaian terbaik pada tiga kategori tersebut pun menempatkan Telkomsel meraih predikat Best Mobile Network yang mampu menghadirkan konektivitas cepat dengan cakupan jaringan terluas.

Ditegaskan, pencapaian tersebut juga tidak terlepas dari upaya Telkomsel menghadirkan jaringan berteknologi terdepan secara merata di seluruh Indonesia. Terlebih dengan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat dalam mengadopsi gaya hidup digital serta pemanfaatan layanan berbasis digital yang lebih komprehensif di Indonesia.

Sepanjang tahun 2022, Telkomsel memasukkan rencana melakukan peningkatan layanan jaringan 3G ke 4G secara bertahap di seluruh wilayah. Termasuk bersama BAKTI Kominfo membangun 7.772 BTS Universal Service Obligation (USO) 4G di wilayah 3T untuk mewujudkan pemerataan dan kesetaraan akses broadband terdepan hingga pelosok negeri.

Langkah ini juga sebagai bagian dari upaya berkelanjutan Telkomsel dalam menghadirkan jaringan broadband terbaik yang dilakukan pada tahun 2021 melalui penataan ulang (refarming) pita frekuensi 2.3 GHz. Hal tersebut merupakan wujud nyata konsistensi Telkomsel dalam menghadirkan digital connectivity terdepan dan terluas, sekaligus memperkuat komitmen Telkomsel di awal tahun ini untuk melakukan upgrading seluruh jaringan 3G ke 4G/LTE hingga akhir tahun nanti.

“Penghargaan dari Ookla ini merupakan apresiasi yang patut diberikan pada seluruh insan di Telkomsel yang berjuang mengakselerasi negeri melalui pemanfaatan teknologi terdepan. Kami akan menjadikan momentum ini untuk terus bergerak maju meningkatkan kapabilitas konektivitas digital secara merata dan setara di seluruh wilayah Indonesia. Ke depan, Telkomsel akan konsisten menjadi leading digital telco yang membuka lebih banyak peluang dalam pengembangan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia melalui pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas jaringan, serta pengembangan layanan dengan mengedepankan prinsip customer centric,” kata Hendri.(****)

6 thoughts on “Konsisten Hadirkan Kapabilitas Jaringan Broadband Terdepan, Telkomsel Raih 4 Penghargaan

  1. Your style is very unique in comparison to other people I have read
    stuff from. Thanks for posting when you’ve got the opportunity, Guess I’ll just bookmark this
    page.

  2. My spouse and I stumbled over here from a different web address and thought
    I might as well check things out. I like what I see so now i am following you.

    Look forward to checking out your web page yet
    again.

  3. Hey there! I’ve been following your blog for a long time now
    and finally got the courage to go ahead and give you a shout out from Dallas Texas!
    Just wanted to say keep up the good job!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *