Bantu Warga Terdampak Banjir Purworejo dengan Servis Sepeda Motor Gratis

JAWA TENGAH– Sangat menyedihkan melihat banjir terjadi di mana-mana. Seperti di salah satu wilayah Purworejo, Jawa Tengah.

Warga yang terdampak banjir di wilayah tersebut tengah menjalani pemulihan kondisi. Sejauh ini, tercatat ada 17 desa tersebar di 7 kecamatan terdampak banjir akibat hujan deras, pada 31 Mei-1 Juni 2022 lalu.

Melihat hal tersebut, Astra Motor Yogyakarta, selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas bekerja sama dengan Astra Motor Retail tergerak untuk memberikan bantuan.

Technical Service Manager Astra Motor Yogyakarta Visiawan Andhika mengungkapkan, kondisi sepeda motor warga yang terdampak banjir cukup mengkhawatirkan. Karena itu, perlu ada tindakan khusus, agar sepeda motor warga yang terkena banjit tidak mengalami kerusakan lebih parah.

“Sebagian besar sepeda motor yang terdampak banjir di Purworejo ini tidak bisa dihidupkan. Air dan lumpur masuk hingga ke dalam mesin, knalpot, bagian transmisi otomatis (CVT), lampu utama, lampu belakang, dan speedometer,” ungkap Andhika, Minggu (5/6/2022).

Andhika melanjutkan, pihaknya menerjunkan para mekanik dan langsung bekerja di lapangan membantu memperbaiki sepeda motor masyarakat yang rusak karena banjir.

Menurut Andhika, Tim Astra Motor menggelar servis gratis selama dua hari di Kecamatan Bayan pada 2-3 Juni 2022. Ini dikhususkan bagi sepeda motor merek Honda milik warga yang terdampak banjir. Selama dua hari, puluhan unit sepeda motor milik warga diperbaiki. Mereka benar-benar merasakan manfaat Program Honda Berbagi tersebut.

Program tersebut dihadirkan untuk merespons banjir di Purworejo dan dilaksanakan sebagai upaya preventif terhadap kerusakan yang lebih parah pada sepeda motor pascabanjir.

“Sebagian besar masyarakat di Purworejo mengandalkan sepeda motor sebagai moda transportasi utama, termasuk mencari nafkah. Kami berharap, program tersebut bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir dan tetap produktif bersama sepeda motor Honda kesayangannya,” ujar Andhika.(****)

One thought on “Bantu Warga Terdampak Banjir Purworejo dengan Servis Sepeda Motor Gratis

  1. Wow, wonderful weblog structure! How lengthy have you been running a blog for?

    you make running a blog look easy. The entire glance
    of your website is magnificent, let alone the content material!
    You can see similar here dobry sklep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *