Mulai Bergairah, Bank BCA Salurkan Kredit di Sektor Pariwisata Rp 14 Triliun Hingga April 2022

JAKARTA – Pemulihan ekonomi nasional pelan tetapi pasti bergerak. Sektor pariwisata juga kembali bergairah.

Seiring dengan itu, penyaluran kredit di sektor pariwisata mulai terangkat. Alasan itu mendorong peningkatan kredit perbankan dan diharapkan berlanjut sampai akhir tahun 2022 ini. 

Hingga April 2022, PT Bank Central Asia Tbk telah menyalurkan kredit di sektor pariwisata sebesar Rp 14 triliun. Perseroan melihat sektor pariwisata mulai membaik, seiring percepatan program vaksinasi dari pemerintah. 

“Juga didukung pelonggaran aktivitas masyarakat, mobilisasi yang bergerak menuju normal dan sejumlah pihak ikut mendorong pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19,” kata Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication Bank BCA, Hera F. Haryn, Jumat (10/6/2022). 

Di tengah tantangan pandemi Covid-19 dan proses pemulihan kondisi ekonomi, bank berkode emiten BBCA ini berupaya mempertahankan tingkat pertumbuhan kredit yang sehat. Ini sejalan dengan permintaan pasar sekaligus menjaga kualitas kredit yang disalurkan.  

“Dalam melaksanakan upaya tersebut, BCA selalu berpegang pada prinsip kehati-hatian melalui penerapan manajemen risiko yang disiplin,” tegas Hera.

Ke depan, lanjut Hera, BCA akan semakin banyak bekerja sama dengan berbagai pihak dalam mendorong pemulihan sektor pariwisata. Dengan begitu, sektor ini bisa berkontribusi terhadap perekonomian nasional dan memberikan nilai tambah bagi masyarakat.

Perusahaan menargetkan pertumbuhan kredit di kisaran 6%-8% tahun ini. Dengan mempertimbangkan mobilitas masyarakat yang diharapkan kembali normal, suku bunga dan likuiditas yang ada.(****)

2 thoughts on “Mulai Bergairah, Bank BCA Salurkan Kredit di Sektor Pariwisata Rp 14 Triliun Hingga April 2022

  1. Wow, awesome weblog structure! How long have you ever been running a blog for?

    you make running a blog look easy. The whole glance of your site is magnificent, let alone
    the content material! You can see similar here
    dobry sklep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *