Perusahaan Asuransi PT IFG Life Hadirkan Dua Platform Digital 

JAKARTA – Dua platform digital untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah diluncurkan PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life). Dua platform yang dimaksud adalah Life by IFG dan LifeSPACE.

Menurut Direktur Operasional dan TI IFG Life, Iskak Hendrawan, melalui Life by IFG, para pemegang polis IFG Life, baik yang berasal dari peralihan Polis Jiwasraya maupun pemegang polis baru bisa mengakses informasi polis dan klaim dengan mudah, kapan saja dan di mana saja. Khusus bagi peserta polis IFG Anuitas Prima yang menerima manfaat pensiun setiap bulan bisa melakukan pengkinian data melalui aplikasi ini.

Adapun LifeSPACE merupakan aplikasi yang ditujukan bagi pemegang polis korporasi yang tentunya membutuhkan informasi customized setiap saat. Ini sejalan dengan salah satu strategi inisiatif perusahaan di tahun 2022. Yakni, pengembangan platform digital yang mengedepankan customer centric.

“Perusahaan penerima mandat untuk melanjutkan pengelolaan polis restrukturisasi yang dialihkan dari Jiwasraya. IFG Life tidak hanya fokus dalam pengelolaan polis yang dialihkan pertanggungannya saja, namun juga pada pengembangan sistem dan infrastruktur agar bisa melayani nasabah secara lebih efektif dan efisien,” kata Iskak, Selasa (6/9/2022).

Ditambahkan Iskak, pengembangan berbagai platform digital tersebut untuk memudahkan para nasabah dalam mengakses layanan IFG Life di mana pun dan kapan pun.

“Kami berharap agar para nasabah, baik nasabah perorangan maupun korporasi, bisa melihat detail polis mereka secara cepat. Hal ini tentunya memberikan kemudahan bagi para nasabah karena keberadaan platform ini menghadirkan asistensi customer care yang melayani para nasabah langsung melalui gawai digital mereka,” paparnya.

Untuk memastikan customer experience yang terbaik, IFG Life mengusung mekanisme Focus Group Discussion (FGD) yang dilakukan pada 28 Juli 2022. Dengan adanya FGD tersebut, diharapkan pain point dan feedback atas aplikasi biisa diketahui sebelum aplikasi tersebut diluncurkan kepada publik.

“Kami menggunakan mekanisme FGD untuk mengetahui kebutuhan nasabah, sebelum meluncurkan platform digital. Harapannya, platform yang diluncurkan benar-benar memudahkan dan memenuhi kebutuhan nasabah kami,” imbuh Iskak.

Life by IFG merupakan aplikasi besutan IFG Life yang bisa memudahkan nasabah IFG Life dalam melihat rincian polis, tanggal jatuh tempo pembayaran, manfaat polis nasabah, serta melakukan pengkinian data secara mandiri. Life by IFG bisa diunduh melalui tautan www.life.id. Kemudian, nasabah bisa memilih layanan distribusi digital yang sesuai gawai masing-masing pengguna.

Life by IFG, lanjut Iskak, juga sudah tersedia di App Store maupun Play Store dan kini tengah dikembangkan agar ke depan para nasabah yang sudah terhubung dengan aplikasi tersebut bisa melakukan pengkinian data untuk polis secara mandiri, sehingga perubahan identitas atau penerima manfaat dari polis tertentu bisa langsung di-update bila dibutuhkan.

Selain meluncurkan aplikasi, IFG Life juga meluncurkan aplikasi portal khusus Person in Charge (PIC) Korporasi berbasis web yang juga sudah diuji cobakan oleh perwakilan dari korporasi yang bersangkutan. “Hakikatnya, kami ingin memberikan customer experience yang memuaskan bagi para penggguna platform IFG Life. Kegiatan FGD ini merupakan wadah bagi kami untuk senantiasa mengembangkan layanan demi mencapai kepuasan nasabah. Masukan dan saran yang membangun tentunya sangat diperlukan dalam proses development sistem,” tegas Iskak.

Aplikasi Corporate Portal tersebut memungkinkan perwakilan yang ditunjuk pemegang polis korporasi bisa mengakses informasi polis. Informasi yang bisa diakses melalui portal tersebut adalah pengecekan data peserta, akumulasi dana, dan tanggal pembayaran manfaat untuk tiap peserta dari polis induk yang dipegang nasabah korporasi.

Tidak hanya itu, cukup dengan login melalui email dan password yang terdaftar, data peserta aktif serta historis klaim bisa ditampilkan. Juga bisa diunduh dalam satu langkah mudah.

Sejauh ini, tim IT dari IFG Life merancang agar ke depan, LifeSPACE bisa menghadirkan fitur simulasi perhitungan atas penambahan jumlah peserta untuk tiap-tiap polis yang dimiliki suatu korporasi serta fitur pengkinian data yang memungkinkan perwakilan dari korporasi melakukan update data peserta secara mandiri.

“Kehadiran Life by IFG dan LifeSPACE merupakan wujud transparansi informasi yang diberikan IFG Life pada nasabahnya. Transparansi informasi ini merupakan salah satu wujud terima kasih IFG Life pada para nasabah yang mempercayakan perlindungan dirinya kepada IFG Life,” katanya.

Sekedar informasi, NAB atau nilai aktiva bersih perusahaan asuransi IFG Life per 2 September 2022 mencapai Rp 1.028.173,2 untuk IFG Link Berimbang. Kemudian, untuk IFG Link Ekuitas sebesar Rp 1.081.084,7, IFG Link Pendapatan Tetap sebesar Rp 972.019,4 dan untuk IFG Link Pasar Uang senilai Rp 997.642,7. (****)

6 thoughts on “Perusahaan Asuransi PT IFG Life Hadirkan Dua Platform Digital 

  1. Hey there! Do you know if they make any plugins to help with Search Engine Optimization? I’m
    trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good success.
    If you know of any please share. Many thanks! You can read
    similar text here: Sklep internetowy

  2. Hey! Do you know if they make any plugins to
    assist with Search Engine Optimization? I’m trying to get my website to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good gains.
    If you know of any please share. Cheers! I saw similar art here:
    GSA Verified List

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *