Ajang Yogyakomtek Tahun 2022, WPG Hadirkan System Builder PC dan GeForce RTX 30 series

YOGYAKARTA – Didukung NVIDIA, distributor terkemuka Wahana Piranti Guna (WPG) menggelar sejumlah program menarik, seiring kehadiran System Builder PC dan GeForce RTX 30 series pada pameran produk IT (information and technology) terbesar di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), YOGYAKOMTEK 2022, dari 10-14 September di Jogja Expo Center (JEC).

Consumer Business Lead Indonesia, NVIDIA Adrian Lesmono memaparkan, system builder PC memiliki keunggulan dibandingkan laptop. Di antaranya, harga lebih ekonomis karena spesifikasi bisa disesuaikan kebutuhan, lebih powerfull, dan tentu saja bisa di-upgrade. Kondisi tersebut bakal mendukung industri digital melalui kreativitasnya.

“Seri PC memang dirancang untuk memiliki kapabilitas prima dan mampu menghadirkan pengalaman terbaik bagi para gamers maupun para kreator digital lainnya. Mereka tinggal pilih spesifikasi yang dibutuhkan dan bisa bermain game dan berkreasi di rumahnya sendiri-sendiri,” papar Adrian Lesmana, di tengah Pameran YOGYAKOMTEK 2022, Sabtu (10/9/2022).

Adrian melanjutkan, produk yang dihadirkan dan didemonstrasikan merupakan system builder PC yang dibuat dan ditenagai khusus dengan GPU terbaru NVIDIA GeForce RTX 30 Series. Yakni, GeForce RTX PCs dan GeForce Esports PCs.

Ditambahkan, produk builder PC mampu menarik perhatian pelaku industri digital. Jadi, tidak hanya para gamers yang merasakan kehandalannya. Ia memberi contoh, pada 2021 lalu, ada satu gerai di Jakarta dengan penjualan biasa. Saat itu masih masuk top 50. Begitu bergabung dan memegang eksposure dari NVIDIA, pesanan membludak dan langsung masuk top 10 penjualan. “Harga PC rakitan ini cukup ekonomis. Dengan bandrol Rp12 jutaan, sudah memiliki kapasitas besar dan sudah cukup bagi konten kreatif berkreasi. Di Yogyakarta saja, mulai enam bulan memasarkan dan hasil penjualnnya mencapai double digit,” ungkap Adrian.

Saat ini, ada dua gerai dan sejauh ini masih mencari mitra lain di Yogyakarta. Gerai tersebut akan didukung penuh dalam promosi atau branding, sehingga mampu mengembangkan omzetnya.

Product Manager Wahana Piranti Guna (WPG) Paulus mengatakan, pihaknya mengundang para pegiat esports, para pelaku industri digital kreatif, hingga kreator konten digital di kawasan Jateng dan & DIY untuk mengunjungi stan pameran WPG NVDIA GeForce yang ada di VIP X, sebagai kolaborasi WPG dengan NVIDIA dan mitra system builder di Yogyakarta. Yakni, Anandam Computer dan Youngs Computer.

Pulus menambahkan, pengunjung bisa mengikuti serangkaian kegiatan menarik. Seperti lokakarya kreator konten dan Meet & Greet dengan Youtubers Gamers. Juga ada kompetisi Cosplay, mendapatkan pengalaman langsung NVIDIA Studio Platform bagi para kreator, serta kompetisi game PC yang seru. WPG juga menawarkan beragam penawaran menarik dari Colorful dan MSI untuk para gamers.

“Kami menyediakan merchandise menarik bagi pengunjung yang mengikuti kegiatan demo serta hadiah lain yang tidak kalah menarik. Kami juga menyedikan promo Menarik System Builder PC di YOGYAKOMTEK 2022,” katanya.

Promo yang disediakan WPG, di antaranya Colorful in Action, pengunjung bisa memperoleh Colorful GeForce RTX dengan harga super istimewa. Selain itu, masih ditambah bonus merchandise eksklusif untuk setiap pembelian Colorful GeForce RTX dan ekstra cashback OVO hingga Rp 1.250.000. “Ada juga MSI Lucky Deals 789, di mana ada diskon hingga Rp 789.000 untuk setiap pembelian MSI GeForce RTX, ” katanya. (****)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *