Kinerja Positif, RUNS Terus Lakukan Inovasi dan Raih Kontrak Baru

JAKARTA – PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS), emiten bidang teknologi asal Yogyakarta yang dikenal dengan merek RUN System terus membuktikan kinerja positifnya. Menyusul keberhasilan semester pertama tahun 2022, di mana perseroan membukukan pendapatan konsolidasi Rp 8,8 miliar, melonjak 78% dibanding pada tutup tahun 2021. Hal sama juga terjadi pada semester kedua tahun 2022, perseroan juga menunjukan tren positif.

Hingga periode awal kuartal empat tahun 2022, RUNS kantongi beberapa kontrak baru dengan nilai pertumbuhan lebih dari 100 persen dibanding selama tahun 2021. Hal tersebut, tentunya akan kembali mendongkrak pendapatan perseroan di tahun ini.

Direktur Utama RUNS Sony Rachmadi Purnomo mengatakan, saat ini pihaknya terus mengembangkan inovasi produk dan layanan untuk memperluas market di berbagai sektor dan kelas bisnis. Selain layanan RUN System ERP yang ditujukan untuk perusahaan skala besar, RUNS juga telah meluncurkan beberapa solusi lainnya untuk menggarap pasar usaha mikro, kecil,dan menengah (UMKM). Di antaranya, iKAS, R1, dan RUN Market.

Sementara langkah RUNS mengakuisisi PT Solusi Kampus Indonesia yang merupakan market leader solusi Sistem Informasi Akademik perguruan tinggi dengan produk eCampuz-nya, menjadi langkah strategis perseroan dalam merambah ke sektor pendidikan. Harapannya, pertumbuhan bisnisnya terus mengalami kenaikan dari waktu ke waktu.

Potensi pasar yang terus bertumbuh, tentunya menjadi peluang yang menjanjikan bagi perseroan. Walaupun baru saja diluncurkan, namun layanan-layanan tersebut langsung mendapat perhatian publik.

Kapabilitas dari masing-masing layanan juga terus mendapat perhatian pasar. Sebut saja, iKAS yang menyasar untuk usaha mikro. Hingga kini, telah menggaet hampir 15 ribu pengguna atau naik 52 kali dibanding tahun sebelumnya.

Sementara itu, R1, layanan berbasis Software as a Service (SaaS) Cloud yang ditujukan bagi perusahaan kelas menengah-atas, belum lama ini mendapat kepercayaan untuk membantu digitalisasi di seluruh anak perusahaan Perhutani.

Tidak hanya itu, lanjut Sony, RUN System ERP sebagai core business dari RUNS juga tidak hanya dipercaya membantu digitalisasi di beberapa BUMN, namun juga di perusahaan swasta. Bahkan, ada juga penanaman modal asing (PMA) dari Jepang.

Untuk menjaga kepercayaan publik dan kepuasan pelanggannya, RUNS juga memperkuat kompetensi di sektor teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dan Data Science serta implementasi International Organization for Standardization (ISO), yaitu ISO 9001, ISO 27001, dan ISO 37001. Hal tersebut merupakan komitmen perseroan dalam membangun lingkungan bisnis yang sehat, berintegritas, serta tepercaya dalam memberikan layanan dan produk yang berkualitas.

“Kepuasan dan kepercayaan pelanggan menjadi prioritas kami. Untuk itu, kualitas produk dan layanan menjadi perhatian utama kami yang sangat kami jaga,” tegas Sony.

Melalui produk dan layanan tersebut, RUNS membantu digitalisasi di 13 industri dan lebih dari 13 ribu usaha/merchant yang tersebar di 5.000 lokasi dengan jumlah pengguna mencapai lebih dari 2 juta orang. Harapannya, eksistensi RUNS di berbagai sektor industri ini bisa mendukung target pemerintah dalam percepatan transformasi digital di Indonesia serta pemenuhan target penggunaan produk dalam negeri.(****)

One thought on “Kinerja Positif, RUNS Terus Lakukan Inovasi dan Raih Kontrak Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *