Jelang Tutup Tahun, Citilink Buka Rute Denpasar-Tambolaka PP

TANGERANG – Maskapai penerbangan Citilink kembali melebarkan sayapnya di Kawasan Timur Indonesia. Maskapai ini membuka rute penerbangan dari Denpasar Bali menuju ke Tambolaka yang berada di Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Adapun tanggal mulai beroperasinya adalah 28 Desember 2022.

“Pembukaan rute baru menuju Kawasan Timur Indonesia merupakan bentuk komitmen Citilink dalam meningkatkan konektivitas nusantara, khususnya menyediakan akses transportasi untuk kebutuhan perjalanan masyarakat maupun kegiatan distribusi logistik yang lebih cepat dan efisien,” kata Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai di Tangerang, Kamis (29/12/2022).

Dewa meneruskan, pembukaan rute Denpasar-Tambolaka tersebut merupakan bentuk upaya Citilink membantu akselerasi pemulihan ekonomi nasional yang sempat terdampak akibat pandemi Covid-19.

Rencananya, penerbangan rute Denpasar menuju ke Tambolaka beroperasi empat kali dalam seminggu. Adapun harinya adalah Senin, Rabu, Jumat dan Minggu dengan menggunakan pesawat ATR 72-600.

Selain menghubungkan Tambolaka dengan Denpasar, rute ini juga terkoneksi dengan rute lainnya menuju kota-kota pusat perekonomian nasional lainnya. Seperti Jakarta, Makassar, dan Surabaya.

Ditegaskan Dewa, Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-flight, in- flight, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk bisa memastikan seluruh penerbangan berjalan optimal dengan tetap memprioritaskan keamanan, keselamatan, serta kenyamanan bagi seluruh pelanggan.(****)

30 thoughts on “Jelang Tutup Tahun, Citilink Buka Rute Denpasar-Tambolaka PP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *