Bank Mandiri Salurkan Rp 100 Triliun Dana Klaim Perawatan Pasien Covid-19

JAKARTA – Bank Mandiri berkontribusi bagi Indonesia dengan layanan dan solusi keuangan yang menyeluruh. Pada masa pandemi Covid-19, perseroan fokus mendukung layanan kesehatan terbaik bagi anggota masyarakat yang terdampak, sehingga penyebaran virus ini bisa dikendalikan.

Kali ini, Bank Mandiri membantu pemerintah menyalurkan pembayaran klaim atas perawatan pasien Covid-19 kepada rumah sakit rujukan. Totalnya mencapai Rp 100 triliun lebih dari dana klaim yang dibayarkan ke 2.000 rumah sakit rujukan di seluruh Indonesia hingga saat ini.

Direktur Treasury and International Banking Bank Mandiri Panji Irawan menjelaskan, dalam melakukan fungsi tersebut, Perseroan mengoptimalkan platform Kopra by Mandiri sebagai solusi pembayaran secara masif yang andal dengan tingkat akurasi dan keamanan transaksi yang optimal. Transaksi pembayaran yang diterima bisa dimonitor secara langsung oleh Rumah Sakit Rujukan, sehingga dana yang diterima bisa dioptimalkan untuk memberikan layanan kesehatan terbaik.

“Sebagai bank milik pemerintah, kami tentu diharapkan bisa memberikan manfaat terbaik kepada masyarakat dan ekonomi Indonesia, agar bisa selamat dan bangkit dari dampak pandemi Covid-19. Atas dasar tersebut, kami fokus mendukung pemerintah dalam penyediaan layanan kesehatan terbaik bagi penderita Covid-19 melalui pemanfaatan super platform Kopra by Mandiri,” ujar Panji, Selasa (3/1/2023).

Selain menyalurkan dana klaim Covid-19, lanjut Panji, Bank Mandiri juga membantu rumah sakit rujukan menyediakan fasilitas percepatan pembayaran dengan tujuan menjaga likuiditas rumah sakit selama periode pandemi. Program fasilitas percepatan pembayaran untuk klaim Covid-19 melalui Kopra by Mandiri membantu lebih dari 100 rumah sakit menjaga stabilitas keuangannya di tengah pandemi Covid-19.

“Per September 2022, wholesale digital super platform Kopra by Mandiri dimanfaatkan lebih dari 68.000 nasabah wholesale dan pelaku UMKM, termasuk RS dan fasilitas kesehatan lokal, dalam mengakselerasi ekspansi usaha dan mendongkrak pendapatan,” kata Panji.

Dari jumlah pengguna tersebut, Bank Mandiri mencatat volume transaksi pada Kopra by Mandiri hingga September 2022 mencapai 642 juta transaksi, dengan nilai transaksi sebesar Rp 13.420 triliun.(****)

9 thoughts on “Bank Mandiri Salurkan Rp 100 Triliun Dana Klaim Perawatan Pasien Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *