Bank Mandiri Taspen Mudahkan Pensiunan BUMN Berbisnis Melalui Program WMS

MEDAN – Bank Mandiri Taspen terus memberikan kemudahan bagi para pensiunan baik ASN, TNI/Polri dan pegawai BUMN untuk berbisnis dalam meningkatkan kesejahteraan. Bank Mandiri Taspen berkomitmen melaksanakan program pemberdayaan para nasabah penerima pensiun ASN maupun TNI/Polri. Yakni, melalui program unggulan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan melalui Warung Mantap Sejahtera (WMS), sehingga nasabah penerima pensiun tetap produktif dan memiliki penghasilan tambahan di masa pensiun.

Selain itu, Bank Mandiri Taspen memberikan bantuan modal dan teknis pengelolaan usaha melalui pelatihan Wirausaha Mantap Sejahtera dengan pendampingan dari mentor bagi yang ingin memulai usaha mandiri pascapensiun.

Salah satu nasabah yang dibantu membuka usaha di awal tahun 2023 ini adalah Asber Sihole. Dia merupakan pensiunan dari PT PLN (Persero) Sumatera Bagian Utara (Sumbagut). Beliau membuka usaha di Daerah Galang, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, yang bekerja sama dengan Indogrosir.

Distributor Head 1 Sumatera Bank Mandiri Taspen Tiara Mayasari mengatakan, program Warung Mantap Sejahtera (WMS) ini sudah berjalan sejak tahun 2020. Sejauh ini, sudah ada enam usaha yang mereka miliki di wilayah Kota Medan.

“Di Kota Medan sudah ada enam. Usaha Pak Alber ini WMS yang pertama dibuka di tahun 2023,” kata Tiara, Kamis (5/1/2023).

Tiara melanjutkan, dari awal berdirinya Bank Mandiri Taspen, awal tahun 2015 mereka sudah membuat program unggulan seperti Wirausaha Mantap Sejahtera sebagai cara untuk menyejahterakan dan membuat mereka lebih produktif.

“Kalau Warung Mantap Sejahtera sendiri sudah berjalan tiga tahun terakhir, agar para pensiunan lebih produktif dengan berusaha. Usaha ini juga sudah berjalan di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu, pemilik usaha Asber Sihole mengatakan, dirinya sejak tahun 2022 bergabung dengan Mandiri Taspen tersebut, memberikan banyak manfaat setelah dirinya pensiun.

“Mandiri Taspen memberikan solusi pada pensiunan dengan menawarkan berbagai program kewirausahaan. Salah satunya yang saya buka adalah usaha waralaba (Indomaret),” ujarnya.

Asber mengimbau, pada para pensiunan untuk mengisi kegiatan saat masa pensiun agar produktif untuk melakukan aktivitas di masa pensiun.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bank Mandiri Taspen atas dukungan dan memberikan peluang berbagai usaha, sehingga bisa mendapatkan penghasilan tambahan,” ujar Asber.

Sementara itu, Kepala Koperasi Yonif 121 Macan Kumbang Bukit Barisan Letda Inf Dian Suwito mengucapkan berterima kasih kepada Bank Mandiri Taspen yang membuka tempat usaha waralaba di kawasan mereka.

“Kami berterima kasih dengan dibukanya gerai waralaba ini dan kami mendukung usaha ini. Harapan kami ingin adanya tambahan ATM Mandiri,” tambahnya.(****)

11 thoughts on “Bank Mandiri Taspen Mudahkan Pensiunan BUMN Berbisnis Melalui Program WMS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *