Danamon, Adira Finance, danMUFG Dukung Festival Pertukaran Budaya JJM 2023

JAKARTA – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), dan MUFG Bank Ltd. (MUFG) mengumumkan dukungan mereka untuk Jak-Japan Matsuri (JJM) di JIExpo, dari tanggal 18 sampai 19 November 2023. Kolaborasi ini merupakan wujud komitmen dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia jangka panjang melalui penguatan hubungan bilateral antara Indonesia dan Jepang.

Sejak pertama kali diselenggarakan pada 2009, Jak Japan Matsuri menjadi wadah yang memfasilitasi pertukaran budaya antara Jepang dan Indonesia. Danamon, MUFG, dan Adira Finance sudah mendukung Jak Japan Matsuri sejak 2019. Setelah vakum selama 2 tahun karena pandemi, Tahun 2022 festival ini hadir kembali di FX Sudirman Mall.

Tahun 2023 ini, Jak-Japan Matsuri kembali dengan gaung yang lebih besar dengan mengambil lokasi di Gambir Expo, JIExpo Kemayoran. Melalui festival ini, masyarakat Indonesia memiliki kesempatan lebih mendalami dan merasakan langsung budaya Jepang melalui berbagai atraksi hiburan yang tengah populer. Seperti artis ternama dan pop culture.

Adapun tema JJM 2023 adalah “Indonesia & Japan Always Together.” Ini menggambarkan komitmen kuat antara Jepang dan Indonesia untuk selalu bersama-sama, menggabungkan kekuatan dalam segala kondisi. Acara ini diharapkan bisa menarik minat anak-anak muda sebagai generasi penerus yang akan memperkuat hubungan antara kedua negara.

“Danamon bersama MUFG dan Adira Finance bangga bisa mendukung kembali Jak-Japan Matsuri sebagai wadah penguatan hubungan dan kolaborasi Indonesia dan Jepang. Kolaborasi ini juga mencerminkan sinergi antara Danamon, MUFG, dan Adira Finance yang saling melengkapi dalam menciptakan solusi keuangan komprehensif bagi setiap segmen nasabah. Danamon sebagai hybrid bank memiliki posisi unik yang dapat menggabungkan kemampuan dan jaringan lokal yang kuat bersama Adira Finance sebagai anak perusahaan, dan didukung jaringan global serta kapabilitas luas dan berskala internasional yang dimiliki MUFG,” kata Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk Daisuke Ejima, Senin (20/11/2023).

Di sisi lain, MUFG merasa terhormat bisa menjadi bagian dari perjalanan untuk memenuhi aspirasi penguatan kerja sama kultural dan ekonomi antara Jepang dan Indonesia melalui dukungan terhadap Jak-Japan Matsuri. Sebagai bank korporasi terbesar Jepang, MUFG dapat memanfaatkan hubungan mendalamnya dengan perusahaan dan pemerintah Jepang untuk memfasilitasi dan memperluas berbagai kerja sama dan transaksi bisnis di antara kedua negara.

 “Indonesia merupakan salah satu negara terpenting dan pasar yang strategis bagi MUFG. Kami senantiasa berkomitmen untuk berkontribusi terhadap pembangunan Indonesia dengan terus memberikan dukungan bagi sektor perbankan. Selain itu, kami juga yakin membangun hubungan yang baik dengan komunitas lokal merupakan hal yang penting. MUFG bersama Danamon dan Adira ikut berkontribusi dalam membangun persahabatan Indonesia – Jepang untuk bisa menjadi pendukung utama dalam acara yang luar biasa ini,” kata Country Head of Indonesia MUFG Bank Kazushige Nakajima.

Sementara itu, Direktur Utama dari PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk Dewa Made Susila menambahkan, Adira Finance bersama Bank Danamon dan MUFG, dengan bangga kembali hadir dalam Jak-Japan Matsuri.

“Selain mendukung pertumbuhan ekonomi melalui one-stop financial solution yang ditawarkan kekuatan grup kami, tetapi juga untuk merajut ikatan budaya antara Indonesia dan Jepang. Kami yakin, melalui kegiatan semacam ini, hubungan bilateral akan terus berkembang, menciptakan peluang baru, dan mengukuhkan kolaborasi yang membawa dampak positif bagi kedua negara,” tegas Dewa Made.

Menurutnya, kekuatan utama dari sinergi antara MUFG, Danamon, dan Adira Finance adalah kemampuan menciptakan harmoni antara unit-unit bisnis dan menjalin kemitraan komprehensif serta dukungan dari organisasi secara keseluruhan. MUFG Indonesia, Danamon, dan Adira Finance semuanya saling terhubung, saling mendukung, dan melengkapi untuk melayani dan memberikan solusi finansial secara menyeluruh dari hulu ke hilir rantai pasok dalam ekosistem bisnis.(****)

3 thoughts on “Danamon, Adira Finance, danMUFG Dukung Festival Pertukaran Budaya JJM 2023

  1. My brother recommended I would possibly like this blog. He was totally right. This post actually made my day. You cann’t imagine simply how a lot time I had spent for this information! Thank you!

  2. I have been surfing online more than 3 hours today, yet I never found any interesting article like yours. It’s pretty worth enough for me. In my view, if all webmasters and bloggers made good content as you did, the web will be much more useful than ever before.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *