Konektivitas Multidisiplin Memajukan Keilmuan Sosial Politik Fisipol UWM Yogyakarta

YOGYAKARTA – Struktur Dekanat Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta periode 2024-2028 telah tersusun lengkap melalui pemilihan secara terbuka yang dipandu oleh Ketua Senat Fisipol. Pemilihan dekan baru dilaksanakan pada 5 Januari 2024 dan dipimpin Ketua Senat Fisipol UWM Yogyakarta Dr Oktiva Anggraini SIP, SPd, MSi.

Ada dua dua kandidat yang maju. Yakni, Puji Qomariyah MSi dan Dr As Martadani Noor. Setelah melalui proses Panjang, akhirnya Dr As Martadani Noor terpilih menjadi dekan baru.

Dengan begitu, pimpinan dekanat Fisipol tersebut melanjutkan kepemimpinannya untuk periode ke dua. Periode pertama dilaksanakan pada 2020-2024.

Selanjutnya, Senat Fisipol UWM Yogyakarta melanjukan sidang untuk memilih wakil dekan di ruang Nusantara, Jumat (2/1/2024). Rapat Senat dihadiri dihadiri 11 orang anggota Senat.

Ketua Senat Dr. Oktiva Anggraini SIP, SPd, MSi mengatakan, sidang memilih wakil dekan merupakan kelanjutan dari pemilihan Dekan Fisipol. Sesuai fungsinya, Senat Fisipol memberikan pertimbangan bagi nama-nama yang diajukan oleh dekan terpilih, dan sekaligus menghormati tradisi dialog antaranggota senat dan elemen lain di fakultas.

Rapat senat lanjutan menyepakati Wakil Dekan I (bidang akademik) dijabat oleh Dwi Astuti SSos MSi dan Wakil Dekan II (bidang keuangan) Dyaloka Puspita Ningrum SIKom, MIKom.

“Keduanya telah dipilih dengan berbagai pertimbangan dan dinilai tepat untuk bekerja sama dengan dosen dan tendik, serta memiliki kemampuan nntuk menghadapi tantangan ke depan. Tantangan terdekat penambahan dua program studi baru,” imbuh Oktiva, baru-baru ini.

Oktiva menyampaikan, respek atas dukungan semua anggota senat dalam memilih dan memutuskan struktur personal dekanat.

Harapannya, semua sivitas akademika untuk meningkatkan kolaborasi antarprodi dalam berbagai kegiatan di internal fakultas maupun di masyarakat. Kolaborasi ini sangat diperlukan dalam memenuhi standar penilaian penjaminan mutu dan akreditasi lembaga perguruan tinggi.

Dekan terpilih Dr As Martadani Noor menyatakan, pemilihan dekan sebagai bagian dari proses untuk perubahan dan kemajuan Fisipol UWM Yogyakarta. Penyegaran kepemimpinan juga sebagai bagian cara evaluasi masa lalu dan diikuti dengan sikap untuk menatap masa depan (prospektif). Evaluasi menjadi titik tolak pembenahan untuk pemandu meraih capaian kemajuan.

“Kami sivitas akademika Fisipol UWM Yogyakarta menunjukkan sikap optimistis dengan kebijakan dan kegiatan yang berbasis pada tanggungjawab, berintegritas, transparansi, taat regulasi, akademis, kerja sama dan kesetaraan,” ungkap Martadani.

Martadani menyadari, Fisipol UWM Yogyakarta harus menjawab tantangan kini dan masa depan yang semakin kompleks. Strateginya membangun konektivias multi-sektoral, dengan menyelenggarakan Tridharma Perguruan Tinggi yang dibarengi dengan meningkatkan konekvitas multi disiplin, pelayanan, kerja sama dengan ragam stakeholder dan penguatkan Good Governance University atau GCG.(****)

13 thoughts on “Konektivitas Multidisiplin Memajukan Keilmuan Sosial Politik Fisipol UWM Yogyakarta

  1. Hello, i think that i saw you visited my weblog so i came to ?eturn the favor·I’m trying to find things to improve my web site!I suppose its ok to use some of your ideas!!

  2. Wonderful web site. Lots of useful info here. I’m sending it to a few friends ans additionally sharing in delicious. And obviously, thanks to your effort!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *