LPPM UNJA Adakan Business Matching Tenant Inkubator dan Expo 2022

JAMBI – Pusat Studi Inkubator Bisnis dan Teknologi pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Universitas Jambi (UNJA) menggelar event ‘Business Matching Tenant Inkubator’ dan Expo Tahun 2022 di Ruang Aula Drs A. Hakim Lubis LPPM UNJA Mendalo, Selasa (6/9/2022).

Kegiatan ini dihadiri Ketua LPPM UNJA Dr Ade Octavia SE MM, Ketua Badan Pengelola Usaha UNJA Drs Agus Syarif MBS, Koordinator Pusat Studi Inkubator Bisnis dan Teknologi UNJA Novita Ekasari SE MM, serta Manager Inkubator Bisnis dan Tekhnologi UNJA Ade Perdana Siregar SE MM.

Selain itu, para tamu undangan dan mitra UNJA, di antaranya Ketua HAKI Sentra Pinang Masak, PUI Pentas, PUI e-Medical, PUI Bidni GeoPark Merangin,  SEVP PTPN VI, Kabid Inovasi Balitbangda Provinsi Jambi, Koordinator Wilayah ASTRA Jambi, KASI Pengembangan Perdagangan Luar Negeri DISPERINDAG Provinsi Jambi, Manajer PT Telkom Jambi, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jambi, serta CDO Pertamina Jambi.

Pada kesempatan tersebut, Koordinator Pusat Studi Inkubator Bisnis dan Teknologi LPPM UNJA Novita Ekasari menyampaikan laporan kegiatan Pusat Studi IBT LPPM UNJA selama tahun 2022.

“Kegiatan pada hari ini merupakan akhir dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Pusat Studi Inkubator Bisnis dan Teknologi LPPM UNJA yang dimulai dari kegiatan rekrutmen para 6 tenant inwall start-up mahasiswa P2MW dan 6 tenant outwall UMKM. Kami juga membina 3 tenant pra start-up dari FKIP, FST, dan FKIK,” papar Novita.

Sementara itu, Ketua LPPM UNJA Ade Octavia memaparkan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin LPPM UNJA dan bertujuan mempertemukan calon investor dengan potensi UMKM. “Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan UNJA. Tahun ini baru diadakan lagi secara luring, 2 tahun ketika cobaan covid metodenya diubah sedikit menyesuaikan situasi. Tujuan kegiatan ini sebagai salah satu wahana mempertemukan antara calon investor dengan potensi UMKM baik inwall maupun outwall yang dibina UNJA. Ketika sudah diinkubasi, kami berharap pra start-up dan strat-up disambut BPU untuk komersialisai dan hilirisasi penelitian-penelitian dosen,” tegas Ade.

Acara dilanjutkan dengan Pitching Start-up yang diikuti 15 tenant dan dimoderatori Garry Yuesa Rosyid SE MM dan Endy Effran SPMSi.(****)

761 thoughts on “LPPM UNJA Adakan Business Matching Tenant Inkubator dan Expo 2022

  1. Pingback: grandpashabet
  2. Pingback: child porn
  3. Pingback: child porn
  4. Pingback: child porn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *